3 Tips Memilih Shampoo Untuk Rambut Keriting

3 Tips Memilih Shampoo Untuk Rambut Keriting
5 (100%) 6 votes

3 Tips Memilih Shampoo Untuk Rambut Keriting

Ada berbagai macam jenis rambut yang ada pada manusia di dunia. Ada jenis rambut yang mudah diatur, ada pula jenis rambut yang tidak mudah diatur. Jenis rambut keriting menjadi salah satu jenis rambut yang tidak mudah untuk dirapikan.

Untuk jenis rambut yang sulit di rapikan ini, ada beberapa cara khusus yang bisa anda lakukan. Pemilihan produk shampoo yang benar bisa menjadi cara yang paling mudah untuk membuat rambut keriting anda lebih mudah diatur dan lembut.

Inilah beberapa hal yang bisa anda perhatikan saat ingin membeli produk shampoo untuk rambut keriting.

1. Hindari shampoo dengan volumizing

Rambut keriting biasanya akan terlihat penuh dan mengembang tidak beraturan. Inilah alasan mengapa untuk shampoo, anda tidak bisa memilih produk shampoo yang mengandung volumizing atau penebal rambut.

Hal ini tidak diperlukan karena rambut jenis keriting sudah terlihat tebal dan mengembang secara alami.

Jika rambut keriting dicuci dengan shampoo yang menggunakan volumizing, rambut keriting anda akan terlihat lebih mengembang dan terlihat lebih tidak teratur. Rambut yang sangat mengembang biasanya akan menyulitkan saat ditata. Penampilan anda akan terganggu karena masalah ini.

Walaupun bayak orang yang merasa ingin meluruskan rambutnya karena malu dengan rambut keriting yang terlihat tidak menarik, namun sebenarnya rambut keriting tetap bisa terlihat menarik dengan perawatan yang tepat.

Produk shampoo ini menjadi salah satu media untuk membuat rambut keriting anda terlihat lebih indah.

2. Pilih shampoo yang mengandung pelembab

Rambut berjenis keriting biasanya cenderung lebih kering dibandingkan dengan jenis rambut yang lain. Karena alasan inilah, anda yang memiliki rambut keriting akan lebih baik memilih produk shampoo yang memiliki kandungan pelembab yang cukup.

Baca:  8 Cara Menghilangkan Bekas Luka

Dengan menggunakan shampoo dengan pelembab, rambut keriting anda akan terlihat lebih rapi dan lembut.

Rambut keriting memang biasanya akan memerlukan kelembaban yang lebih agar bisa mendapatkan tampilan rambut yang lebih menawan. Shampoo yang mengandung pelembab biasanya menggunakan santan, madu, sea butter, minyak kacang, dan minyak biji gandum yang berpelembab tinggi.

3. Kondisioner untuk pelembab

Selain menggunakan shampoo yang berpelembab, penggunaan kondisioner juga akan melengkapi kondisi rambut anda.

Rambut keriting biasanya akan terlihat lebih teratur dan rapi setelah dicuci dengan shampoo berpelembab tinggi dan menggunakan kondisioner yang melembabkan pula.

Selain menggunakan shampoo dan kondisioner yang melembabkan, anda juga bisa mencoba memanjangkan rambut keriting anda. Biasanya rambut keriting akan bisa dikurangi dengan memanjangkan rambut. Dengan memotong bagian rambut yang ada di ujung, kekeritingan rambut anda akan berkurang.

Itulah hal-hal yang harus anda perhatikan saat anda ingin mendapatkan produk shampoo yang paling sesuai untuk rambut keriting anda yang tidak beraturan. Dengan mengikuti saran-saran yang diberikan diatas, anda tidak akan melakukan kesalahan saat memilih produk shampo.

Semoga tips kecantikan wanita ini dapat bermanfaat dan bisa dipraktekkan oleh Anda. Semua ini terangkum dalam serba wanita

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *